Waspada Bahaya Tersembunyi dari Asupan Sehat

Ilustrasi makan sup panas.
Sumber :
  • http://www.gomuda.com/
VIVA.co.id
Khasiat dan Manfaat Tomat Bagi Kesehatan
- Memastikan kandungan sehat dari asupan yang masuk ke tubuh adalah keharusan. Karena, asupan sehat mengandung banyak nutrisi bagi manusia.

Wanita Ini Membeli Tomat yang Tidak Dapat Membusuk

Namun, jangan dulu terbuai kata `sehat` dari asupan yang dimakan. Karena beberapa jenis bahan makanan sehat, ternyata ada yang menyimpan bahaya tersembunyi. Apa saja jenis bahan makanan itu? Simak ulasannya dilansir dari Boldsky.
Konsumsi Tomat Bisa Cegah Kanker Prostat


Tomat


Mengandung segudang vitamin dan nutrisi baik, tomat menjadi sayuran yang banyak dikonsumsi. Selain itu, rasanya yang manis asam dan tekstur renyah yang dimiliki, membuat peminatnya bertambah.


Namun, tahukah Anda bahaya tersembunyi yang terdapat di dalam batang dan daun tomat? Kandungan glycoalkaloid dalam batang dan daun, bisa mengganggu sistem saraf, sistem cerna, dan dalam kasus tertentu, bisa menyebabkan hal yang lebih fatal.


Kentang


Untuk yang sedang diet, menu kentang tentunya menjadi pilihan pengganti nasi yang sering menjadi pilihan. Namun waspada pada racun yang tersembunyi pada bagian daun, batang, maupun kulit. Jika kentang yang akan diolah berwarna hijau, maka kulit kentang mengandung racun berbahaya yang bisa menghilangkan kesadaran.


Almond


Jenis kacang-kacangan yang satu ini, bisa menjadi asupan yang berbahaya bagi tubuh, bila dikonsumsi dalam keadaan mentah. Karena, kacang almond yang masih mentah, memiliki kandungan cyanide yang bisa meracuni. Pastikan mengonsumsi kacang almond yang sudah diolah, agar aman untuk tubuh.


Kacang mete


Tak hanya almond, kacang mete juga berbahaya bila diasup dalam keadaan mentah. Kandungan beracunnya yang bernama urushiol, bisa menjadi racun yang mengganggu kerja optimal tubuh.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya