Tiga Manfaat Rajin Konsumsi Kacang Mete

Ilustrasi kacang mete
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Bicara tentang kacang mete, apa yang terlintas di benak Anda? Bisa jadi yang muncul adalah gambaran butiran kacang mete lezat, yang terbenam dalam sebuah cokelat batangan.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Ya, banyak orang mengasosiasikan kacang mete, selalu dengan produk cokelat batangan. Padahal, kacang mete bisa dimakan secara terpisah dan rasanya tak kalah enak, ketimbang saat dicampur cokelat.

Dikutip dari laman Boldsky, ternyata selain enak, kacang mete juga menyimpan banyak manfaat kesehatan. Apa saja manfaat kesehatan yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Mencegah kanker

Ya, kacang ampuh menangkal datangnya kanker. Sebab, ia mengandung zat falavonol bernama proanthocyanidins, yang dikenal hebat dalam melindungi diri, dari radikal bebas dan menyebarkan sel tumor. O ya, kacang mete juga mengandung zat tembaga yang akan menurunkan risiko kanker usus besar.

Menjaga kesehatan jantung

Asam oleat, adalah zat yang ampuh dalam menjaga keamanan jantung, dan kacang mete kaya akan kandungan asam tersebut. Benefit lainnya dari kacang mete, ia bagus untuk menjaga kadar kolesterol agar tak melambung. Yang pasti, antioksidannya juga bagus untuk menjauhkan Anda dari gejala penyakit jantung.

Mengontrol tekanan darah

Tahukah Anda, bahwa kacang mete kaya kandungan magnesium? Hal ini tentunya sangat baik untuk menurunkan tekanan darah. Karena di zaman ini banyak orang menderita tekanan darah tinggi, jadi mengapa tidak sejak sekarang Anda rajin mengonsumsi kacang mete?

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

(mus)

Kacang mete

Berhati-hati dalam Memilih Asupan Sehat untuk Tubuh

Cari tahu apa saja makanan yang mengandung bahaya tersembunyi.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2015