Sakit Misterius, Gadis Ini Bersin 12.000 Kali Sehari

Katelyn Thornley
Sumber :
  • Mirror.co.uk
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Seorang gadis berusia 12 tahun asal Angleton, Texas, dilaporkan menderita penyakit aneh. Dia, terus-menerus bersin tanpa jeda. Kondisi tersebut dimulai pada satu bulan lalu dan tak juga membaik hingga saat ini.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Dilansir dari
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Food World News , gadis bernama Katelyn Thornley itu mengatakan ia bersin sekitar 20 kali per menit atau 12.000 kali per hari.


Karena kondisinya tersebut, gadis malang itu pun tidak dapat menikmati masa kecilnya bersama teman-temannya.


"Saya terus-menerus merasa sakit. Perut dan kaki saya sakit, karena saya lemah dan bahkan tidak bisa makan," ujar Thornley.


Ia juga bercerita, pada awalnya, ia mengira alergi setelah mulai bersin-bersin.


Semakin hari, kondisinya semakin memburuk hingga ia harus rela berhenti sekolah dan kursus klarinet.


Karena penyakit yang belum diketahui penyebabnya itu, orangtua Thornley dan dokter berjuang mati-matian demi menemukan obat untuknya.


Orangtua Thornley bahkan telah berkonsultasi dengan enam orang dokter. Namun, hingga saat ini tidak ada yang mampu menawarkan penjelasan atau pengobatan atas kondisi tak lazim ini.


Yang pasti, para dokter mengatakan kondisi tersebut tidak disebabkan oleh alergi dan virus. Beberapa dokter percaya kondisi ini bisa jadi merupakan reaksi tubuh yang berkaitan dengan stres. Ada pula yang berpendapat gangguan saraf adalah penyebabnya.


Selama sebulan ini, Thornley hanya bisa tidur jika telah diberi obat bersin-bersin.


"Sangat sulit menyaksikannya. Semua yang Anda bicarakan dengannya akan membuat dia kesal dan itu akan memicunya semakin sering bersin," ujar sang ayah.


Meski begitu, Thornley mencoba untuk berpikir positif mengenai kondisi misterius yang dideritanya.


"Terkadang saya berharap bisa meninggalkan tubuh saya sebentar, jadi bisa melihat diri saya tidur dan merasa damai, karena bahkan dalam mimpi, saya bersin," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya