Fakta Menarik tentang Lari yang Perlu Anda Tahu

Ilustrasi lari
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Jika bicara tentang kebugaran tubuh, banyak orang modern memilih untuk pergi ke sasana kebugaran. Tak ada yang salah dengan itu, namun buat yang ingin bugar tanpa harus mengeluarkan banyak dana, sebenarnya mereka bisa melakukan lari.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ini adalah olahraga murah meriah yang menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Dikutip dari Boldsky, ini adalah beberapa manfaat lari yang perlu Anda tahu:

Membakar kalori

Bahkan ketika Anda bukan pelari yang terbiasa berlatih, setiap melakukan aktivitas fisik ini, sebenarnya Anda telah membakar 10 kalori per menit. Jadi lari jelas olahraga yang sangat bermanfaat. Ia juga andal untuk membakar kalori. Jadi tak perlu rendah diri, saat tak bisa berlari cepat, karena efeknya akan kurang lebih sama.

Menyehatkan jantung

Berlari dapat membuat jantung lebih sehat dan bekerja lebih efisien. Sebab, saat kita berlari, jantung diajak mempompa, alias diajak bergerak. Semakin rutin Anda berlari, maka semakin sehat organ jantung.

Melawan kepikunan

Penelitian membuktikan, orang yang senang lari bisa meminimalisasi datangnya alzheimer hingga 60 persen. Jadi kalau tidak mau lekas pikun, rajin-rajinlah berlari.

Menenangkan pikiran

Ya, olahraga lari membuat otak menyalurkan sensasi rasa nyaman, sesuatu yang ampuh untuk melawan stres. Nah, perasaan euforia ini tentunya akan menunjang aktivitas harian Anda setelah berlari. (one)

The Jakarta Marathon

Ini Dia Ajang Kompetisi Lari Internasional Jakarta

Lari masih menjadi salah satu olahraga yang disukai masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2015