Empat Makanan yang Bermanfaat untuk Detoksifikasi

Lemon
Sumber :
  • U-Report
VIVA.co.id
Tujuh Buah dan Sayuran untuk Detoksifikasi
- Jika Anda menderita masalah retensi air (sulit mengeluarkan cairan tubuh), atau punya tekanan darah tinggi, maka mengonsumsi makanan diuretik (pendorong produksi air seni) dapat menjadi pilihan terbaik.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Sebab makanan jenis ini akan membantu kita menyingkirkan kelebihan air dan cairan tubuh lain yang tak diperlukan. Proses detoksifikasi ini membantu membuang cairan tubuh tak bermanfaat, lalu membantu penurunan berat badan.
Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United


Namun tahukah Anda, apa saja makanan yang baik untuk tubuh manusia? Dikutip dari
Boldsky
, berikut ini adalah empat makanan yang bagus untuk proses detoksifikasi:


Seledri


Ia adalah salah satu makanan diuretik terbaik. Kandungan airnya yang banyak, bagus untuk menyalurkan zat-zat yang tak dibutuhkan dan mengatasi masalah pencernaan. Jika tidak suka baunya yang menyengat, Anda bisa melahapnya dengan cara lebih dulu dibuat smoothie.


Lemon


Minum segelas lemon saat perut kosong di pagi hari, ampuh untuk mengeluarkan segala jenis racun. Ia juga bagus untuk mendongkrak metabolisme dan membakar kalori.


Kubis


Ini makanan diuretik yang disukai banyak orang, selain bagus untuk melawan kanker dan penyakit jantung. Masukkan kubis dalam berbagai menu sayuran yang Anda asup setiap hari.


Buah bit


Jarang dengar ya? Tapi makanan ini punya antioksidan bagus. Buat yang sedang ingin detoksifikasi, buah bit adalah pilihan tepat untuk dibuat jus. Rasanya segar dan bermanfaat bagi kesehatan manusia. (ren)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya