Studi: Penggemar Rasa Pahit Cerminkan Kepribadian Psikopat

Nongkrong asyik cicipi kopi.
Sumber :
  • VIVAnews/Kusnandar/Mataram
VIVA.co.id
Minuman yang Menyebabkan Anemia
- Anda gemar mengonsumsi kopi hitam tanpa gula,
dark chocolate
Mengenal Cupping, Prosedur Mencicipi Kopi Secara Profesional
dengan persentase kokoa yang tinggi, dan makanan atau minuman pahit lainnya?

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran
Anda boleh percaya atau tidak, namun studi yang belum lama ini dilakukan menunjukkan bahwa orang yang gemar mengonsumsi makanan atau minuman pahit cenderung memiliki kepribadian antisosial.

Dilansir dari Daily Meal, menurut studi tersebut, mereka yang gemar akan cita rasa pahit juga digambarkan sebagai orang yang sering merasa dengki dan bahkan memiliki kecenderungan menjadi psikopat.

Dalam studi itu dilibatkan sebanyak 500 peserta yang diminta mengurutkan cita rasa favorit seperti asin, manis, asam dan pahit, mulai dari yang paling disukai hingga yang paling tidak disukai.

Hasilnya, mereka yang menyukai makanan dan minuman pahit ternyata cenderung lebih banyak menunjukkan kepribadian seorang psikopat, seperti sadisme dan perilaku agresif.

Studi kedua yang dilakukan terkait hal ini menunjukkan bahwa orang yang gemar cita rasa pahit seperti rasa kopi hitam ternyata juga cenderung memiliki kepribadian yang berhubungan dengan narsisme. 

"Kesimpulannya, hasil temuan ini menunjukkan bahwa kesukaan orang akan makanan dan minuman pahit mencerminkan sisi gelap kepribadian pemakannya," demikian yang ditulis penulis studi.

Meski begitu, peneliti studi mengungkapkan dibutuhkan studi dan serangkaian penelitian lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya