Tujuh Manfaat Kesehatan Konsumsi Jus Seledri

Ilustrasi seledri
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Siapa tidak mengenal daun seledri, tumbuhan hijau untuk bahan memasak ini memang terkenal. Namun, selain enak dimasak, tahukah Anda bahwa daun hijau itu juga dapat digunakan sebagai obat?

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Dilansir dari
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Boldsky , diketahui daun seledri mengandung banyak vitamin, di antaranya A, B1, B2, B3, B5, B6, C, E dan K. Kandungan gizi yang terdapat pada daun ini, juga dapat digunakan untuk pencegahan penyakit dengan cara mengonsumsi dalam bentuk sayur atau dijus. Berikut, beberapa manfaat mengonsumsi daun seledri bagi kesehatan.

Meningkatkan metabolisme


Jus seledri merupakan minuman menyehatkan yang membantu meningkatkan metabolisme manusia. Sebelum tidur, sebaiknya konsumsi segelas jus seledri, maka keesokan paginya kita akan merasa bugar.


Buat tubuh lebih kuat


Seledri mengandung sejumlah thiamin, riboflavin, asam folat, dan serat. Mengonsumsi dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Pangkas berat badan


Selederi sangat rendah kalori dan kaya serat. Hal ini juga membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh dan menghasilkan penurunan berat badan secara cepat.


Baik untuk sirkulasi darah


Konsumsi seledri secara teratur akan membantu menjaga sirkulasi darah lancar di dalam tubuh. Antioksidan seledri juga membantu menjaga fisik agar tetap aktif tanpa mudah lelah.


Menjaga sendi


Bagi yang menderita nyeri sendi, sebaiknya konsumsi jus seledri. Mineral yang hadir dalam jus seledri membantu menyembuhkan masalah sendi seperti arthritis.


Membuat tidur lebih nyenyak


Mengonsumsi seledri di pagi hari, akan membantu Anda tetap aktif sepanjang hari. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari, cobalah konsumsi jus tumbuhan hijau ini.


Bagus untuk penderita diabetes


Batang seledri adalah makanan terbaik untuk diabetes, karena dapat mengatur kadar insulin di tubuh. Anda juga dapat mengonsumsi jus seledri, atau hanya menambahkan seledri yang dicincang pada salad. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya