Cara Mudah Membuat Oatmeal Enak

oatmeal
Sumber :
VIVA.co.id
Waspada Empat Makanan yang Mengurangi Energi
- Selama ini kita sering membaca, artikel kesehatan yang menyarankan kita banyak melahap makanan berserat. Salah satunya adalah oatmeal yang banyak dijual di supermarket dan toko serba ada. Masalahnya, mengonsumsi oatmeal tidak seindah bayangan.

Lima Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan

Buat yang sudah pernah membelinya pasti tahu, kalau rasa oatmeal itu tawar, apalagi jika sudah dicampur air maka rasanya seperti mirip-mirip minum air beras. Lalu bagaimana solusinya, padahal benefit kesehatan yang didapat dari oatmeal sangatlah banyak.
Cegah Diabetes dengan Sarapan Oatmeal


Dokter Deffy Leksani dari laman
menjelaskan, “Dalam mengkonsumsi oatmeal, selama Anda menyajikannya sesuai takaran pakai, tentunya tidak akan menjadi masalah. Untuk membantu rasanya, kita dapat mencampur oatmeal dengan bahan makanan lain, seperti buah-buahan ataupun sayur, sehingga akan mengurangi rasa hambar di lidah.”


Diterangkan lebih lanjut, manfaat mengonsumsi oats (bahan oatmeal) adalah ia mengandung karbohidrat kompleks, yang merupakan
slow release energy,
sehingga dapat membantu mengontrol selera makan dan mengatur kadar glukosa darah dalam tubuh.


Selain itu, oats juga mengandung protein yang tinggi dibandingkan tanaman serealia sejenis seperti beras atau gandum. Oats yang dikonsumsi dalam bentuk oatmeal, merupakan makanan bebas garam, sehingga bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya