Cara Dapatkan Tubuh Ideal Bebas Lapar

Ilustrasi teh emas
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA.co.id - Saat ini ada banyak jenis diet yang bisa dipilih, ada yang diet garam, diet karbohidrat dan sebagainya. Namun masalah dari melakukan diet, adalah membuat pelakunya merasa kelaparan. Lalu, adalah cara mendapatkan tubuh ideal tanpa harus merasa tersiksa akibat lapar?
 
Dokter Nina Amalia Gunawan dari laman Meetdoctor menjelaskan, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan, untuk mencapai berat badan ideal, tanpa harus merasa lapar:

Sarapan

Konsumsi sarapan secara rutin setiap hari, bukan menghindarinya demi mengurangi asupan kalori. Tidak sarapan, dapat membuat Anda kelaparan di siang hari, sehingga Anda akan mengonsumsi makanan dalam jumlah lebih banyak.

Sarapan juga membantu Anda tetap fokus seharian. Pemilihan menu sarapan berupa sereal gandum, dengan susu rendah lemak dan taburan buah, dapat Anda coba untuk mengawali hari agar makin bersemangat.

Menyeruput teh


Jika merasa lapar saat bersantai, Anda bisa memilih minum teh, menghisap permen, mengonsumsi es krim rendah lemak atau yogurt.  Makanan-makanan tersebut akan membantu memuaskan keinginan, menikmati sesuatu yang manis. Namun jangan lupa segera sikat gigi setelahnya. Ini akan membantu mengontrol keinginan kiya menikmati camilan lain.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Waspada minuman manis

Jika Anda menginginkan minuman manis, cobalah menggantinya dengan mengonsumsi susu rendah lemak maupun jus buah alami. Campurkan sayur rendah kalori dan buah untuk diolah menjadi jus. Ini bisa dikonsumsi untuk mengatasi lapar yang muncul, sebelum memasuki waktu makan selanjutnya. Hindari alkohol maupun minuman bersoda.

Ganti daging dengan sayuran. 

Caranya mudah, isi kulkas dengan buah dan sayuran untuk mendisiplinkan diri. Dengan begitu, asupan gizi Anda akan semakin diperkaya vitamin, mineral, fitonutrien, dan serat.

Pilih makanan pokok bahan gandum.

Hal ini sangat dianjurkan, karena kandungan seratnya, dapat membuat Anda merasa lama kenyang, dan dengan sendirinya mengontrol porsi makan yang dikonsumsi.

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Mengecilkan perut.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Setelah makan malam Anda dapat melakukan beberapa latihan ringan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016