Cara Alami Mencegah Kanker Tulang

Tulang bekalang
Sumber :
  • kriegswauzie / Devianart
VIVA.co.id
Derita Mukhromin, Kaki Kirinya Diserang Kanker Tulang
- Kanker tulang merupakan penyakit yang disebabkan dari sel-sel yang membentuk tulang. Penyakit ini bisa dirasakan bila Anda merasakan nyeri pada tulang secara berkepanjangan. Gejala kanker tulang yang paling sering terjadi, adalah pada tulang panjang tubuh, misalnya lengan dan kaki.

Kadis Kesehatan: Pemilik Klinik Chiropractic First Tak Jelas

Penyakit tersebut bisa menyerang siapa saja, namun tumor tulang yang paling umum terjadi adalah pada anak-anak, remaja, dan orang tua. Perlu diingat bahwa tidak semua tumor bersifat kanker tulang, karena ada beberapa yang jinak.
Waspada, Duduk Terlalu Lama Menyebabkan Kematian


Gejala lain dari kanker tulang, seperti peradangan sendi dan patah tulang karena kelemahan tulang. Gejalanya tidak spesifik seperti demam atau penurunan berat badan. Berikut ini, beberapa cara alami untuk mencegah kanker tulang yang dilansir dari laman
Boldsky.


Lidah buaya


Aloeride yang hadir dalam senyawa lidah buaya memiliki sifat anti kanker. Mengonsumsi lidah buaya setiap hari akan mencegah gejala kanker tulang.


Teh hijau


Khasiat anti kanker dari teh hijau sangat jelas dapat mencegah dan menyembuhkan kanker tulang. Minum dua cangkir teh hijau sehari dapat mengurangi risiko berkembangnya kanker tulang.


Vitamin A


Vitamin A penting untuk melawan kanker tulang. Termasuk buah-buahan dan sayuran yang merupakan sumber yang baik dari vitamin A.


Sinar matahari


Sinar UV matahari dapat membantu memroduksi vitamin D yang  mencegah berkembangnya sel-sel kanker.


Konsumsi herbal


Obat herbal seperti jahe, bupleurum, astragalus, jamur maitake, psoralea dan kunyit dapat dikonsumsi setiap hari untuk mencegah dan menyembuhkan kanker tulang. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya