Ini Mengapa Teman Sangat Penting Ketika Menginjak Usia 30-an

Sejumlah perempuan di Tunisia bercengkerama di sebuah kafe.
Sumber :
  • REUTERS/Anis Mili
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Pertemanan adalah cara yang pertama dan cara yang terbaik untuk bersosialisasi. Berteman ketika masih kecil sangat mudah. Tapi, hal ini tidak berlaku ketika sudah menginjak usia dewasa. Kita sering susah berteman ketika menginjak usia 30-an. 

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Usia 30-an hanya mempunyai rekan kerja bukan teman main. Biasanya ini merupakan pertemanan yang tidak akan bertahan lama. 

Delapan Tipe Teman yang Asik untuk Melakukan Perjalanan
Ketika kita menjelang usia 30-an, prioritas kita akan berubah dan berteman bukan merupakan prioritas atau berada daftar paling bawah. Dalam dunia nyata, mempunyai teman pada usia 30-an sangatlah penting. 

Berikut alasan mengapa teman sangat penting ketika menginjak usia 30-an, seperti dilansir laman Boldsky.

Mengurangi stres

Pertemanan dapat mengurangi stres. Ketika usia 30, Anda akan mengalami stres lebih banyak karena pekerjaan dan keluarga. Anda dapat membagi perasaan kepada teman yang baik, dan hal ini dapat membuat Anda menjadi santai. 

Meningkatkan kepercayaan diri

Teman-teman Anda pada usia 30-an akan membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Cobalah untuk membuat teman-teman dari berbagai lapisan masyarakat. Persahabatan akan membuat Anda tetap aktif dan enerjik.

Mempunyai pendengar yang baik

Akan ada banyak hal yang tidak bisa dibicarakan dengan pasangan maupun anak-anak. Dalam situasi seperti itu, teman-teman adalah yang terbaik untuk berbagi pikiran dan rahasia. 

Mendapatkan saran

Dalam banyak tahapan, Anda akan perlu saran praktis yang berkaitan dengan kehidupan keluarga atau pekerjaan. Teman dari usia sama akan menjadi orang-orang terbaik yang dapat mendukung Anda.

Mendapatkan dukungan

Pada usia 30-an, Anda akan memiliki berbagai masalah seperti keluarga, stres kerja, masalah kesehatan, atau bahkan kekhawatiran tentang penampilan Anda. Seorang teman dapat membantu Anda pada saat-saat seperti ini dalam banyak cara dan mendapatkan dukungan.

Awet muda

Memiliki banyak teman di usia 30-an akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk bersenang-senang dan petualangan. Ini akan membuat Anda awet muda dan aktif, baik secara fisik maupun mental. 

Memberikan inspirasi 

Menjadi pilar dalam keluarga, Anda akan butuh dukungan dari keluarga lainnya. Tapi, untuk menginspirasi diri sendiri, Anda perlu dorongan dari luar. Seorang teman yang baik dapat mendorong dan menginspirasi Anda untuk mendapatkan keinginan. 

Sangat mudah untuk menangani setiap situasi dalam hidup, ketika Anda memiliki teman yang kuat dan mendukung di sisi Anda. Umur tidak mempengaruhi untuk mendapatkan persahabatan baru. Jadi, nikmati usia 30-an Anda dengan teman-teman yang baik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya