Cara Sederhana Meningkatkan Kebersihan Diri

Ilustrasi sehat
Sumber :
  • pixabay
VIVA.co.id
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
- Menjaga kebersihan merupakan salah satu aspek dasar dalam menerapkan gaya hidup sehat. Dengan menjaga kebersihan, kita akan terhindar dari berbagai penyakit dan infeksi virus. Berikut, cara mudah meningkatkan kebersihan yang dilansir dari
Boldsky
Fungsi dan Risiko Terapi Oksigen Hiperbarik
.
Alasan Konsumsi Tiga Pisang Tiap Hari

Jangan lupa mandi


Mandi yang teratur setelah seharian berkeringat juga membantu mendapatkan kulit sehat. Mandi yang baik adalah dua kali sehari. Sebab bila lebih dari itu, akan membuat kulit kering.


Waspada, ponsel sarang kuman


Sebuah studi menunjukkan bahwa ponsel membawa banyak kuman yang hadir dari setiap aktivitas. Jadi, sebaiknya cucilah tangan sebelum bersiap makan.


Cuci tangan dengan benar


Meningkatkan kebersihan pribadi bisa dimulai dari mencuci tangan. Tentu saja, Anda tidak perlu mencuci tangan setiap waktu, namun penting untuk melakukannya sebelum atau setelah makan, terlebih setelah Anda melakukan aktivitas di tempat umum.


Selalu gunakan pakaian bersih


Mencuci pakaian secara teratur dapat membantu menghindari kotoran atau bakteri berkembang biak. Sebab bukan tidak mungkin dari pakaian kotor akan menyebarkan banyak virus yang menggangu kesehatan.


Rajin potong kuku


Perlu diketahui bahwa kuku sarang kuman. Apalagi bila Anda makan menggunakan tangan tanpa sendok. Sebab ada kemungkinan bahwa kuman juga akan ikut masuk ke tubuh dan merusak pencernaan. Untuk itu, potong kuku secara teratur.


Bersihkan rumah


Membersihkan rumah dan lantai setiap hari, dapat membantu menjaga kebersihan rumah. Sebab rumah bisa menjadi sarang kuman dan menyebabkan banyak penyakit bila Anda tidak rajin membersihkannya. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya