Studi: Terganggu dengan Suara Ini, Tanda Anda Kreatif

Wanita tutup kuping.
Sumber :
  • inmagine.com
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Setiap orang memiliki kebiasaan berbeda. Bersendawa setelah makan atau membuat suara
slurp
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
saat menghabiskan minuman merupakan kebiasaan yang disadari atau tidak seringkali mengganggu orang di sekitarnya.

Hilangkan Depresi dengan Lari
Beberapa orang ada yang merasa baik-baik saja dengan suara aneh tersebut. Namun, ada sebagian yang merasa terganggu dengan "hobi" orang mengeluarkan suara-suara aneh tersebut.

Ketika suara-suara aneh tersebut membuat Anda merasa terganggu, ada kemungkinan Anda mengalami kondisi yang disebut misophobia atau sensitivitas tinggi terhadap suara berisik tertentu seperti dilansir dari laman Huffington Post.

Bergabung dengan 20 persen orang tidak beruntung yang mengalami kondisi seperti ini, bisa jadi hal yang membosankan. Karena, mereka mudah merasa terganggu dengan lingkungan sekitar yang mengeluarkan suara tertentu. 

Namun, tenang, karena ada berita baik bagi orang dengan kelainan ini. Peneliti dari Universitas Northwestern menemukan bahwa orang dengan sensitivitas tinggi dengan suara tertentu cenderung lebih kreatif daripada mereka yang tidak.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang lebih terpengaruh dengan suara, semakin tinggi kemungkinan mereka akan mendapat hasil tinggi dalam pengukuran kreativitas.

Bagi Anda yang mengalami kelainan ini, cukup berbangga dan tenangkan diri saat berada di antara orang yang mengeluarkan suara aneh, tarik napas dalam dan elus dada dengan sabar. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya