Dokter: Ukuran Organ Pria Bukan Jaminan di Ranjang

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • Hdwallpapers
VIVA.co.id
6 Cara Tak Romantis Pria Ungkapkan Cinta
- Beredar pemahaman di masyarakat, bahwa semakin panjang ukuran organ vital pria, akan semakin perkasa dirinya di ranjang. Oleh sebab itu, banyak laki-laki mendatangi ahli urut organ vital, yang konon bisa membuat alat kelamin memanjang atau membesar.

Adik Kim Kardashian Buka-bukaan Soal Kehidupan Seksual

Pemikiran seperti itu jelas dibantah oleh para ahli medis, karena hebat atau tidaknya seorang pria di kasur, didukung stamina yang bisa dilatih dengan olahraga dan makanan sehat. Jadi bukan tergantung dari masalah ukuran panjang atau tidak. Namun, sebenarnya berapa ukuran organ vital umum yang dimiliki laki-laki di Indonesia?
Enam Fakta 'Foreplay' yang Jarang Diketahui


Dokter Nina Amelia Gunawan dari laman
menjelaskan, pada suhu ruangan normal, secara umum organ intim pria memiliki rentang ukuran 8,5 cm - 10,5 cm dengan rerata 9,5 -cm.


“Jadi bukan ukuran yang berpengaruh. Komunikasi yang baik bersama pasangan,
foreplay
yang cukup, serta variasi dalam bercinta, juga turut berperan dalam menentukan tercapainya kenikmatan seksual,” jelas Nina.


Berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan vitalitas pria, adalah dengan berolahraga rutin, memerbanyak konsumsi buah, dan sayuran. Lalu hindari kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, serta kendalikan stres, misalnya dengan meditasi dan rekreasi.


“Konsumsi pil atau manipulasi nonmedis untuk meningkatkan ukuran organ intim pria sebaiknya dihindari, karena tak terbukti efektivitasnya,” tambahnya tegas.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya