Survei Ini Temukan Sebab Orang Menjomblo di Jakarta

Ilustrasi cinta atau asmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Daud
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Memiliki pasangan hidup yang sesuai keinginan, tentu menjadi impian hampir semua orang. Karena ia adalah tempat untuk berkeluh kesah, bertukar cerita, pendapat dan memahami satu sama lain. Namun ada persoalan yang cukup mengganjal, terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Yakni, soal kesibukan. Karena tidak dibisa dipungkiri, kesibukan dan padatnya aktivitas setiap hari membuat orang yang tinggal di kota besar kesulitan menemukan pendamping.
Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta


Data dari Lunch Actually, sebuah layanan kencan premium asal Singapura menunjukkan bahwa, alasan umum orang Indonesia melajang karena jam kerja yang membuat mereka sulit menemukan pendamping.


"Terutama di Jakarta, mereka terlalu sibuk. Itu yang menjadikan orang susah menemukan seseorang. Tidak ada kesempatan untuk bertemu dengan orang banyak. Kalau pun iya, yang mereka temui adalah klien," kata Violet Lim, CEO Lunch Actually, di Jakarta Pusat, Kamis, 29 Oktober 2015.


Permasalahan selain sibuk, adalah kesamaan jenis kelamin dalam lingkungan pekerjaan. Misalnya yang bergelut di dunia pertambangan.  Menurut survei, alasan terbanyak selain karena pekerjaan ada tiga.


34 Persen pria merasa sulit bertemu orang yang cocok, 26 persen sulit yang memiliki kesamaan pandangan hidup, dan 16 persen merasa sudah menemukan tapi si dia tidak tertarik.


Untuk wanita, poin pertama 43 persen, kedua 23 persen dan ketiga 17 persen. Selain itu, pria dan wanita memiliki 3 cara berusaha mencari pasangan. Pertama dengan rekomendasi teman, mencari sendiri dan kencan online.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya