Alasan Ririn Dwi Ariyanti Batasi Anak Main 'Gadget'

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi
Sumber :
  • Instagram.com/ririndwiariyanti

VIVA.co.id - Seperti para ibu lain, aktris Ririn Dwi Ariyanti begitu peduli dengan perkembangan kedua anaknya, Siti Alana Kalyani, 4 tahun, dan Siti Alecia Kaira, 2 tahun. Apalagi kemajuan teknologi saat ini mau tidak mau bisa berdampak pada tumbuh kembang anak.

Banyak anak yang telah diberi gadget oleh orangtuanya. Mengenai hal ini, Ririn mengatakan sebenarnya ia tidak pernah melarang anak bermain gadget. Namun, ia membatasi anak bermain gadget seminim mungkin. Itu sebabnya kedua buah hatinya tidak tergantung dengan gadget untuk bermain.

"Karena mengurangi mereka main gadget, kini aku mencoba memberikan mainan berwujud fisik, anak-anak jadi enggak dekat sama gadget," ungkap Ririn, ditemui beberapa waktu lalu.

Ajari Anak Mandiri Bisa Dimulai Sejak Usia di Bawah 1 Tahun

Ririn mengatakan, ketika anak-anaknya diberi mainan yang ada wujud dan fisiknya, mereka menjadi lebih sering berinteraksi. Berbeda jika diberi gadget, di mana anak cenderung sibuk sendiri dengan gadget-nya dan tidak memedulikan lingkungan sosial.

"Kalau diberi mainan yang ada wujud dan fisiknya, mereka bisa main berdua, sharing, ngobrol, komunikasi. Kalau pakai gadget anak itu lebih asyik sama gadgetnya," ujar bintang sinetron Ada Apa Dengan Cinta? itu.

Tak hanya itu, Ririn yang memang sengaja mengurangi kegiatan syuting untuk mengurus anak-anaknya juga mengaku selalu mengawasi mereka saat bermain. Ia pun selalu memastikan kedua buah hatinya selalu ada di dekatnya.

"Paling tidak kita ada di dekat mereka dan kita tahu apa yang lagi mereka mainkan dan pasti ada yang jagain kan karena aku takut kalau mereka cedera," ujar istri Aldi Bragi itu.

Mengurus kedua buah hati yang masih balita juga tidak membuat Ririn menunda tambahan momongan. Wanita berambut panjang itu mengaku, tidak menolak jika kembali diberi kesempatan menambah anak. "Insyallah deh, kalau nambah lagi sih kita lihat saja," ujar Ririn sambil tersenyum.

Cara kreatif seorang ibu.

Ibu Ini Punya Cara Kreatif Ajarkan Anak Bersih-bersih Rumah

Banyak cara kreatif ajarkan anak mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016