Gambar Seronok Bisa Bikin Hidung Mimisan?

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Saat kita membaca komik Jepang, mungkin Anda pernah melihat ada tokoh yang usil, mimisan saat ia melihat lawan jenis yang `maaf`, berani tampil sedikit vulgar. Kalau sudah terangsang, darah segar kemudian keluar dari hidung sang tokoh pria, sampai-sampai ia butuh tisu untuk menyumbat darah segar yang keluar dari hidungnya.
 
Namun benarkah, pria yang terangsang bisa sampai mengeluarkan darah dari hidung? Fakta, atau mitos ngawur yang dikarang oleh komikus Jepang?

Dokter Deffy Leksani dari laman Meetdoctor menjelaskan, mimisan terjadi karena pecahnya pembuluh darah di hidung yang disebut plexus kieselbach. “Mimisan bisa terjadi disebabkan beberapa faktor, baik yang berasal dari luar maupun dalam. Mimisan juga biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki selaput darah tipis di hidung,” jelas sang dokter.

Namun dalam hal ini, penyebab dari aktivitas menonton film porno atau melihat gambar prono, tidak memiliki hubungan secara medis, jadi tidak ada korelasi ilmiah yang bisa menyebabkan seseorang mimisan saat terangsang.

Awas, Jangan Anggap Sepele Mimisan pada Anak

“Untuk mengetahui penyebab pasti mimisan, ada baiknya memeriksakan kesehatan hidung ke dokter THT,” terangnya.

Tips Meredam Bersin di Waktu yang Tak Tepat

Bersin kejadian yang melegakan.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016