Wanita Ini Sadar Hamil, Satu Jam Sebelum Melahirkan

Ilustrasi hamil.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Seorang wanita asal Massachusetts kaget setengah mati, saat tahu dia ternyata hamil, hanya satu jam, sebelum proses melahirkan bayi perempuannya terjadi.

Judy Brown, 47 tahun, dilarikan ke RS Beverly di Massachusetts, beberapa waktu lalu dengan kondisi perut kesakitan. Saat diperiksa dokter, ternyata wanita ini hamil, dan sudah mau melahirkan. Anehnya, selama ini Judy tidak sadar kalau ia hamil.

Satu jam kemudian, bayi sehat wanita lahir dengan tangisan kencang di rumah sakit. Suami Judy yang usianya baru 22 tahun menamai bayi mungil itu Carolyn Rose, demikian diberitakan laman ABC News.

“Awalnya kami sempat panik, karena perut saya sakit sekali, padahal sebelumnya tidak ada gejala aneh. Namun, saat dokter bilang saya hamil dan segera melahirkan, ada rasa terkejut, namun juga senang,” ujar Judy.
 
Dr. Kimberly Gecsi, genekolog dari University Hospitals Case Medical Center di Cleveland menjelaskan, kasus seperti ini jarang, namun bisa terjadi.

Peran Penting Suami Saat Istri Hamil

“Wanita yang tak sadar dirinya hamil, mungkin awalnya menyangkal hal itu, meski gejala-gejala hamil ada. Lama-lama rasa menyangkalnya membesar, hingga akhirnya ia tak percaya dirinya hamil,” ujar sang dokter.

Ia menjelaskan, wanita yang sudah berumur 40 tahun, namun belum menopause, memang masih bisa melahirkan.

Ibu hamil

Pengeluaran Hemat untuk Ibu Hamil

Pastikan mengenai keberadaan fasilitas tunjangan kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016