Dokter, Amankah `Memanjakan` Pasangan dengan Jari?

Ilustrasi pasangan suami istri.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Pasangan suami-istri yang baru saja menikah, tentunya ingin mencoba banyak gaya bercinta, berikut pemanasannya. Untuk masalah pemanasan atau foreplay, ada banyak suami yang memilih `memanjakan` istrinya dengan menggunakan jari.

Tiga Ciuman Ajaib Ini Bikin Wanita 'Meleleh'

Namun jika kita lihat dari sisi kesehatan, apakah `melayani` istri dengan jari seperti itu aman? Apakah tidak berbahaya bagi organ intim sang wanita? 

Menjawab tentang hal ini, dokter Nina Amelia Gunawan dari laman Meetdoctor menjelaskan, penggunaan jari untuk membantu klimaks pada dasarnya tidak berbahaya. Boleh dilakukan sesuai kesepakatan bersama.

“Asalkan suami dan istri sama-sama bersedia, tidak ada salahnya. Bahkan, tidak jarang dijumpai, ada beberapa pasangan yang justru dapat mencapai kenikmatan dengan bantuan jari,” terang Nina.  

Menurut sang dokter, hal itu berhubungan dengan lincah atau tidaknya jari suami mengeksplorasi titik-titik sensitif istri, termasuk salah satunya G-spot. Meski demikian, perlu diperhatikan kebersihan tangan suami, jadi pastikan Anda mencuci tangan, sebelum ingin memanjakan pasangan di ranjang. (ren)

Ilustrasi pasangan bercinta

Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?

Sebuah penelitian mengaitkan antara seks dan kebahagiaan.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016