Cara Hilangkan Noda di Pipi Akibat Jerawat

Jerawat sering dialami oleh wanita.
Sumber :
  • doctoroz

VIVA.co.id - Kulit wajah yang cantik, mulus, dan bebas dari masalah kulit tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana cara merawat kulit wajah dengan tepat. Sebab, beda jenis kulit, maka beda pula perawatan yang diperlukan. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat?

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up

Dokter Deffy Leksani dari laman Meetdoctor menjelaskan, jerawat yang tidak ditangani dengan tepat, dapat menimbulkan bekas kulit bervariasi. Mulai dari bercak noda kehitaman (post inflammatory hyperpigmentation) hingga terbentuknya keropeng.

“Bercak noda kehitaman akibat jerawat, umumnya akan memudar dengan sendirinya dalam 3-12 bulan. Namun tidak demikian halnya dengan keropeng. Pada keropeng, diperlukan intervensi tambahan seperti laser resurfacing atapun dermabrasi untuk merangsang reepitelisasi sehingga permukaan kulit kembali rata,” ujarnya.

Kulit Pisang Ampuh Atasi Jerawat dalam Hitungan Hari

Selain itu, untuk keropeng, scar ringan yang tidak dalam, dapat diberikan terapi peeling atau krim yang bersifat keratolitik. Ia bagus untuk mengikis permukaan scar dan merangsang pertumbuhan epitel dan kolagen baru.

“Efektivitas, lama, serta frekuensi terapi yang diperlukan, bergantung pada jenis scar dan derajat keparahan scar yang dialami,” katanya.

Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.

Lima Cara Sederhana Agar Kulit Bebas Jerawat
Jerawat sering dialami oleh wanita.

Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja

"Mulai dari anak-anak, bahkan wanita pre-menopause."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016