Studi: Cuaca Panas Turunkan Gairah Seksual

Ilustrasi pasangan suami istri.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tiga Ciuman Ajaib Ini Bikin Wanita 'Meleleh'
- Kondisi cuaca, ternyata dapat memengaruhi romansa pasangan di atas ranjang. Hal itu diungkap oleh sebuah studi yang belum lama ini dilakukan. Penelitian itu menunjukkan cuaca panas yang lembab akan membuat orang berpikir dua kali untuk berhubungan intim.

Studi: Perubahan Iklim Pengaruhi Gairah Seks

Dilansir dari laman Men's Fitness, studi yang dilakukan National Bureau of Economic Research Amerika Serikat mengungkapkan adanya korelasi antara hari-hari terpanas dalam setahun, dan menurunnya angka kelahiran. Para peneliti menggunakan data statistik dari 1931-2010 untuk melihat hubungan hari-hari di AS, yang cuacanya lebih hangat dan angka kelahiran sembilan bulan kemudian.
Lima Aktivitas yang Dongkrak Kemampuan di Ranjang


Hasil menunjukkan penurunan angka kelahiran sebanyak 0,4 persen pada sembilan bulan setelah musim panas. Dengan presentase tersebut, terdapat lebih sedikit hampir 1.200 bayi yang lahir pada saat itu di seluruh AS.


Periset pun memiliki teori, bahwa musim panas mengurangi gairah seksual seseorang yang kemudian berdampak pada menurunnya angka kelahiran. Sebelumnya, banyak studi yang telah membuktikan bahwa suhu panas dapat membahayakan kesehatan reproduksi pria dan wanita, dengan mengganggu fungsi sperma dan mengurangi tingkat testosteron. Suhu panas juga memiliki dampak negatif pada siklus menstrual.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya