Lima Obat Alami Atasi Masalah Kudis

Ilustrasi alergi.
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Fakta Menarik Tentang Gigitan Nyamuk
- Banyak penyakit menyerang kulit, salah satunya kudis. Hal ini tentu dihindari banyak orang, terutama wanita, karena bagi mereka, penampilan adalah hal penting. Kudis sendiri, merupakan penyakit menular yang muncul karena tungau.

Penyebab Bintik Putih Gatal di Pangkal Paha

Kulit kita akan terganggu, karena tungau-tungau ini menggali lubang untuk bersarang di bawah lapisan kulit.
Lima Cara Cepat Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Serangga
Nah , daerah di sekitar sarang itu yang kemudian kita rasakan gatal, terutama di saat malam, yang akhirnya membentuk ruam. Tungau sendiri, dapat menyebar ke orang lain melalui kontak fisik dengan orang terinfeksi.


Berikut, beberapa obat alami yang dapat mengatasi kudis dilansir dari laman
Boldsky.

Daun mimba


Ia sangat efektif dalam menyembuhkan kudis. Sebab daun tersebut memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri yang dapat mengurangi gatal. Hancurkan beberapa daun mimba hingga menjadi ekstrak jus lalu terapkan pada kulit.


Kunyit


Kunyit memiliki sifat antiseptik dan anti inflamasi yang bagus meredakan masalah kudis. Buatlah pasta dari kunyit dengan menambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada kulit dan bilas setelah mengering.


Lidah buaya


Ia memiliki sifat anti mikroba yang dapat memercepat proses penyembuhan kudis, gigitan serangga, dan kondisi kulit lain. Terapkan ekstrak lidah buaya pada kulit dan bilas dengan lembut.


Cuka


Asam cuka bermanfaat untuk merubah tingkat pH kulit. Oleskan cuka yang diencerkan pada kulit dengan bantuan kapas. Ikuti prosedur ini dua kali sehari untuk hasil terbaik.


Minyak lavender


Minyak lavender bermanfaat untuk meregenerasi kulit, membunuh parasit yang menyebabkan kudis. Pijat kulit dengan minyak murni ini lalu bilas. Minyak ini diyakini dapat menembus jauh ke dalam kulit yang menyebabkan kudis.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya