Lima Aktor Hollywood yang Meninggal Gara-gara HIV

Michael Jeter
Sumber :
  • Hotflick
VIVA.co.id
UNICEF: Satu Anak Terinfeksi HIV Setiap 2 Menit pada 2020
- Belakangan publik heboh dengan berita aktor Charlie Sheen yang dulu ngetop lewat film Hot Shot, ternyata mengidap HIV selama beberapa tahun. Konon dalam waktu dekat, secara langsung di muka publik, aktor itu akan bicara tentang virus yang menyerangnya.

Alasan Varian COVID Omicron Banyak Diidap Pasien HIV-AIDS

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang tidak bisa membedakan antara HIV (Human Immunodeficiency virus) dan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome). Setiap orang yang terserang HIV, langsung dihakimi AIDS, padahal belum tentu.
3 Obat Penyakit Ganas Diklaim Sembuhkan Pasien Corona COVID-19


Mereka berpikir, keduanya adalah hal yang sama. Ketahuilah, HIV adalah penyebab terjadinya AIDS. Apabila terkena HIV maka kekebalan tubuh seseorang akan terganggu, dan biasanya proses ini akan memakan waktu beberapa tahun. Namun jika sudah sangat akut, maka baru orang tersebut bisa dinyatakan AIDS.


Di dunia hiburan Hollywood, bukan hanya Charlie yang mengidap HIV, tercatat paling tidak ada lima aktor lain yang menderita virus serupa. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah lima aktor yang menderita HIV:


Anthony Perkins


Ia adalah aktor Hollywood yang lahir pada tahun 1932. Selama berkarier di layar lebar, Perkins pernah membintangi beberapa film besar, di antaranya Psyco dan The Black Hole. Ia wafat pada 1992 akibat HIV yang menyebabkan AIDS. Hingga akhir hayatnya, Perkins tetap berakting meski berjuang melawan sakit. Film terakhir yang ia garap adalah A Demon in My View, yang rilis di tahun sama saat ia berpulang.


Tom McBride


Pernah nonton Friday The 13th versi lawas? Jika ya, berarti Anda kenal Tom McBride. Ia adalah aktor kelahiran 1952 yang bermain di film itu. Tom meninggal di tahun 1995 akibat komplikasi AIDS. Film terakhir yang ia mainkan adalah White Lieas, yang sayangnya baru tayang dua tahun semenjak kepergiannya.


Merritt Butrick


Berpulang di usia muda, 29 tahun, Merritt Butrick adalah aktor yang bermain di film Star Trek jilid II dan III. Sebelum wafat, aktor berambut pirang ini terlibat dalam banyak kegiatan sosial melawan HIV/AIDS. Warisan film terakhir yang ia mainkan adalah Fright Night II, yang tayang di tahun 1988.


Michael Jeter


Filmnya yang cukup besar adalah Jurassic Park III, di mana ia berperan sebagai agen wisata bernama Udesky. Ia juga sempat beberapa kali beradu peran dengan Tom Hank, misalnya dalam film The Green Mile dan Polar Express. Aktor berwajah komikal ini, wafat di tahun 2003, pada usia 50 tahun akibat HIV yang menggerogoti kesehatan.


Robert Reed


Punya ciri tubuh besar, aktor ini pada masa jaya banyak digilai wanita karena kharismanya. Nama aktror ini makin bersinar saat bermain dalam film The Brady Bunch. Kepergiannya di tahun 1992 akibat HIV, meninggalkan luka dalam bagi para fans dan keluarga.  


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya