Khasiat Ginseng Korea untuk Gaya Hidup Sehat

Ginseng Korea.
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA.co.id - Korea merupakan negara yang menjadi gudang herbal dunia. Salah satu yang terkenal dari negara tersebut, adalah ginseng sebagai tanaman pengobatan terbaik.

Aturan Khusus Konsumsi Ginseng untuk Kesehatan

Ginseng Korea telah lama menjadi ramuan ajaib dan paling banyak diminati pakar kesehatan. Menurut ahli kedokteran, ginseng berkhasiat melawan berbagai penyakit, bahkan juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Dalam beberapa kasus, ginseng Korea telah banyak mengobati memerbaiki masalah kulit, penyakit kanker, diabetes dan penderita AIDS.

"Penelitian membuktikan bahwa Ginseng Korea memiliki kandungan ginsenosides yaitu zat aktif utama dibanding kandungan ginseng dari negara Amerika dan China. Ginsenosides memiliki struktur kimia yang serupa dengan hormom manusia, sehingga dapat menstabilkan kelangsungan saraf," ujar Dong-Kwon Rhee, profesor dari Sungkyunkwan University ditemui di Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2015.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa ginseng Korea memiliki kandungan ginsenosides sebanyak 38, Amerika 14, sedangkan China 15. Untuk itu, ginsenosides dapat mengobati berbagai masalah kesehatan bahkan yang telah lama.

Ramuan yang terkenal sebagai Raja Herbal ini, juga mampu meningkatkan sistem imun, sirkulasi darah dan membangu fungsi daya ingat. Untuk manfaat kecantikan sendiri, Ginseng Korea bisa menjadi bahan utama untuk masker rambut dan kulit.

Anda dapat mengonsumsi ramuan Ginseng Korea dengan beberapa varian, seperti kapsul dan teh ekstrak. Untuk Anda yang tidak memiliki riwayat penyakit, ginseng dapat dikonsumsi untuk menjaga kekebalan daya tahan tubuh.

Ginseng Korea.

Manfaat Ginseng Merah untuk Kecantikan Kulit

Yang ingin memakai masker ginseng merah, sebaiknya campur madu.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2015