Manfaat Ginseng Merah untuk Kecantikan Kulit

Ginseng Korea.
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA.co.id - Manfaat ginseng merah memang cukup fenomenal, khususnya di bidang kesehatan maupun kecantikan. Ginseng merah digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah.

Banyak dari beberapa produk kecantikan yang menggunakan ekstrak ginseng merah sebagai bahan dasar, seperti masker wajah maupun teh herbal. Daun dan akar ginseng tersebut dipercaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu menutrisi kulit.

Selain itu, ginseng juga dapat meningkatkan metabolisme sel kulit, serta regenerasi sel kulit. Akar ginseng juga efektif meningkatkan produksi kolagen, sehingga mengembalikan elastisitas kulit.

"Tidak hanya untuk kesehatan, ginseng merah juga mampu meningkatan metabolisme baik dari tubuh maupun sel kulit. Konsumsi dan lakukan perawatan dengan ginseng merah sebanyak dua kali dalam seminggu, maka kulit Anda akan terlihat sehat," ujar Dong-Kwon Rhee, profesor dari Sungkyunkwan University, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2015.

Khasiat Ginseng Korea untuk Gaya Hidup Sehat

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa mengonsumsi ginseng merah atau mengaplikasikan pada kulit dapat mengatasi tanda-tanda penuaan, seperti kerutan di wajah. Selain membuat wajah menjadi segar, tentunya noda hitam juga akan berkurang.

Bagi yang ingin menggunakan masker ginseng merah sebaiknya campurkan dengan madu atau air. Cara ini perlu dilakukan untuk mengurangi kepekatan minyak ginseng, sehingga dapat berfungsi secara maksimal untuk mengatasi berbagai masalah di wajah. (one)

Outlet Gingseng di Korsel

Aturan Khusus Konsumsi Ginseng untuk Kesehatan

Sebaiknya konsumsi dua kali seminggu untuk menurunkan kolesterol.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2015