Apakah Olahraga Harus Dilakukan Setiap Hari?

Ilustrasi lari
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Banyak orang mempertanyakan, konsep hidup sehat yang benar itu seperti apa? Apakah makanan sehat harus dikonsumsi setiap hari, dan apakah olahraga juga harus dilakukan setiap hari?

Menjawab tentang hal ini, dokter Reisa Broto Asmoro menjelaskan bahwa makanan sehat itu baiknya memang harus diasup setiap hari. “Namun kalau olahraga, tidak harus. Tiga kali seminggu sudah bagus. Lalu tentang durasinya, tidak perlu terlalu lama, namun juga jangan terlalu sebentar,” ujarnya, di sebuah acara yang tayang di ANTV, Rabu, 18 November 2015.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Durasi olahraga yang baik, ia jelaskan, adalah yang mengikuti kekuatan tubuh pelaku. Kemudian jangan baru sebentar olahraga, misalnya lari, begitu selesai, langsung melahap makanan gorengan. Jika hal itu dilakukan, hal ini akan menjadi percuma. Karena kalori yang baru saja dibakar akan kembali dimasukkan makanan tak sehat.

“Kemudian lengkapi dengan makanan seimbang, baik dari gizinya dan lain lain. Kalau dulu susu diwajibkan (4 sehat 5 sempurna), sekarang tidak harus. Karena bisa diganti dengan protein yang lain,” katanya.

Ilustrasi Peregangan

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Ada banyak manfaatnya, apa saja?

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016