Sering Diberi Lembur, Wanita Ini Protes Sambil Unjuk Rasa

Ilustrasi karyawan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Keseimbangan hidup, bagi wanita bekerja ternyata sangat diperlukan. Selain sibuk kerja, mengurus keluarga, mereka juga butuh waktu untuk merawat diri sendiri. Dikutip dari laman Rocketnews, seorang wanita di China menuntut kantornya karena perusahaan itu sering memberinya tugas lembur.

Wanita ini lalu protes dan berkeliling di jalan-jalan kota Shenzhen, Guangdong, China, sambil membawa papan unjuk rasa. 

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Papan itu bertuliskan: "Kerja sepanjang malam dan lembur telah mengubahku menjadi wanita tua. Baik percintaan dan pekerjaan berujung menyedihkan. Aku minta, kompensasi layak untuk pekerja disahkan."

Menurut media lokal yang memuat berita ini, wanita 25 tahun tersebut bekerja dalam waktu lama dan kadang jarang tidur, dan ini telah merusak kesehatan fisiknya. Tindakan yang dilakukan wanita tersebut, adalah indikasi meningkatnya ketidakpedulian terhadap hak pekerja di negara itu. 

Beragam tanggapan pembaca datang terkait protes karyawati tersebut yang dimuat media online setempat. "Tidak diragukan bahwa bekerja lembur tidak sehat. Masyarakat harus lebih memperhatikan hal ini," ujar seorang pembaca.

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017