Ini Efek Bercinta Saat Haid

Ilustrasi pasangan suami istri muda
Sumber :
  • Hdwallpapers

VIVA.co.id - Berhubungan intim dengan istri saat ia sedang haid jelas dilarang agama, namun masih ada saja orang yang melanggarnya. Kalau dilihat dari sisi kesehatan, apa efek berhubungan intim dengan pasangan yang sedang haid? Efek buat si pria maupun wanitanya?

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Dokter Rahajeng dari laman Meetdoctor menjelaskan, ketika wanita sedang menstruasi, cervix pada wanita dalam keadaan sedikit terbuka, hal ini menyebabkan transmisi penyakit lebih mudah terjadi. “Selain itu, pada beberapa wanita akan timbul rasa tidak nyaman karena sedang haid,” ujarnya.

Terlebih, jika sang istri mengalami dysmenorrhea, bercinta di waktu seperti ini akan menjadi siksaan baginya. Dysmenorrhea merupakan istilah untuk menunjukan rasa nyeri menjelang, saat, hingga beberapa hari masa menstruasi.

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Memang, tidak semua wanita mengalami Dysmenorrhea. Hal ini dipengaruhi jumlah prostaglandin yang dikeluarkan saat menstruasi dan ambang kemampuan seseorang dalam mengatasi rasa nyeri. Namun, setidaknya lebih dari separuh wanita mengalami 1 - 2 kali rasa nyeri (dysmenorhea) setiap bulannya.

Ilustrasi penis.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Ejakulasi teratur baik untuk Anda dalam banyak hal. Selain memberikan kesenangan, ejakulasi juga memiliki beberapa manfaat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024