Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Banyak orang bertanya bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami, dengan cepat tanpa olahraga. Perlu disadari bahwa menurunkan berat badan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Sebab banyak orang yang gagal karena menyerah sebelum mendapatkan hasilnya. Untuk menurunkan berat badan saat ini tidak hanya dengan diet tapi Anda bisa melakukan kebiasaan yang baik. Berikut ini beberapa tips menurunkan berat badan tanpa diet, seperti dilansir Boldsky.

Minum air putih yang cukup


Minum delapan gelas air setiap hari dapat membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, minum air putih yang rutin juga dapat menurunkan berat badan dan membantu menjaga kesehatan kulit.

Naik turun tangga

Saat ini menggunakan lift telah menjadi pemandangan umum. Namun, apakah Anda menyadari berapa banyak kalori yang Anda dapat jika Anda lebih memilih turun naik tangga. Menaiki tangga dapat membantu untuk mengecilkan paha serta membantu dalam menurunkan berat badan.

Berhenti makan ketika kenyang


Umumnya orang cenderung makan berlebihan ketika mereka berpikir bahwa akan sayang bila dibuang. Namun hal itu adalah salah karena aturan yang benar adalah makan sampai kenyang dan jangan memaksa bila tidak kuat untuk menyantapnya lagi. Kelebihan asupan makanan akan menambah kalori dan masalah kesehatan lainnya.

Hindari menonton televisi


Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menonton televisi selama lebih dari dua jam cenderung lebih meningkat bobot tubuhnya daripada orang yang tidak menonton. Sebaiknya, Anda tambahkan tugas fisik seperti lakukan aktivitas rumah tangga yaitu menyetrika pakaian, berjalan di treadmill atau aktivitas fisik lainnya.

Hindari stres


Stres adalah salah satu penyebab utama kenaikan berat badan. Sebab stres dapat mengganggu perubahan hormon dalam tubuh dan cenderung membuat nafsu makan meningkat. Hal ini yang menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Makan dalam porsi kecil dan jangan makan terburu-buru


Nikmati makanan Anda dengan gigitan kecil dengan mengunyahnya hingga halus. Hal ini membantu dalam proses pencernaan yang baik dan membuat Anda tetap sehat.

Selain itu, makanlah dalam porsi atau piring yang lebih kecil sehingga Anda dapat menghindari makan berlebih.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

(ren)

Mengecilkan perut.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Setelah makan malam Anda dapat melakukan beberapa latihan ringan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016