Efek Sinusitis pada Anak-anak

Ilustrasi logo kesehatan
Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Dalam sesi Konsultasi Dokter Viva, Rabu, 25 November 2015, dokter Deffy Leksani dari laman
Meetdoctor
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
menjelaskan, sinusitis terjadi kebanyakan disebabkan adanya paparan virus, misalnya virus flu. Seseorang yang memiliki riwayat alergi, akan semakin rentan terserang sinusitis, dibanding orang yang tidak.
Hilangkan Depresi dengan Lari

“Hal ini dikarenakan seseorang yang memiliki alergi, otomatis lebih sering mengiritasi saluran rongga sinus yang terdapat di wajah. Akibatnya, lendir yang dihasilkan dari sinus, tidak dapat keluar ke hidung, dan terjadi penumpukan lendir di rongga tersebut lalu menyebabkan sinusitis,” ujarnya.


Dijelaskan lebih lanjut, anak yang memiliki sinusitis akan merasa mudah kesal, tidak selera makan, dan bernapas dengan mulut. Suara mereka akan terdengar sengau. Seolah-olah mengalami pilek berat, hal ini terjadi akibat sinusnya tertutup.


Jika anak Anda mengalami kejadian seperti ini, baiknya dilakukan pemeriksaan langsung ke dokter THT. Ini penting dilakukan, untuk mengetahui penyebabnya, apakah memang karena lendir atau karena aktivitas berulang yang lain.


Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya