Jika Anda Malas, Ini Gangguan Kesehatan yang Akan Terjadi

Ilustrasi malas
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Pernahkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi pada tubuh ketika malas? Sebuah studi menjelaskan, bahwa orang malas secara fisik akan menyebabkan masalah kesehatan lebih dari mereka yang aktif.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Kurangnya aktivitas akan membuat sirkulasi darah menjadi buruk. Hal ini tentu berkaitan dengan kesehatan jantung dan otak. Ketika Anda tidak berolahraga, tubuh akan di bawah tekanan berat yang akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Oleh karena itu, perlu bagi Anda untuk menjaga tubuh untuk tetap bergerak agar terhindar dari masalah kesehatan. Berikut beberapa hal kesehatan yang akan terjadi ketika Anda malas bergerak, seperti dilansir laman Boldsky.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Stres
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Stres membunuh secara diam-diam dan akan mempengaruhi tubuh pada saat bergerak maupun tidak. Para ahli kesehatan menyatakan bahwa stres akan berkurang ketika tubuh bergerak sehingga melepaskan hormon endorfin yang benar-benar membantu mengatur stres dan suasana hati.

Tidur menjadi terganggu

Dengan menjaga tubuh aktif, Anda dapat melepaskan hormon yang membuat tidur Anda nyenyak di malam hari. Tapi, ketika tubuh tidak aktif, energi yang tersimpan di saraf dan tidak dihabiskan dalam berolahraga, akan membuat Anda terjaga sepanjang malam. 

Tubuh menjadi lambat

Hal ini wajar saja jika Anda tidak aktif, metabolisme tubuh dan kecepatan melambat. Ini adalah salah satu hal terburuk yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda malas.

Tekanan darah meningkat

Stres dan tekanan darah berjalan beriringan dan jika tubuh malas dan pikiran mendapat tekanan, tekanan darah secara alami akan meningkat. Hal ini menempatkan Anda pada risiko kesehatan. Hal ini penting untuk Anda agar selalu bergerak agar mengontrol tekanan darah di dalam tubuh.

Berat badan naik

Ini adalah paling yang tidak disukai banyak orang, ketika Anda malas melakukan gerakan fisik, tentu berat badan Anda akan meningkat. Bergerak dapat membakar kalori di dalam tubuh yang dapat menjaga berat badan agar tidak naik.

Masalah pada tulang

Tubuh Anda akan merespon ketika Anda tidak berolahraga. Otot dan tulang akan melemah seiring waktu. Ini adalah salah satu hal yang terjadi pad tubuh Anda ketika malas.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya