Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Saat seseorang memasuki usia 30 tahun, perut mulai mudah membuncit, dan hal ini jelas akan merusak penampilan. Mereka lalu pergi ke dokter untuk bertanya, bagaimana cara mengatasi perut buncit dalam waktu singkat?

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Dokter Nina Gunawan dari laman
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Meetdoctor menjelaskan, tidak ada metode instan untuk mencapai bentuk badan ideal. Bagi yang hendak memperbaiki bentuk perut buncit, cara terbaik dengan membatasi asupan kalori berlebih dan memperbanyak olahraga.


“Perut yang rata dan kencang hanya akan tercapai, bila akumulasi lemak di perut dikurangi serta massa otot ditambah. Perbaiki pola diet dengan membatasi asupan kalori, agar tidak melebihi kebutuhan energi harian, serta perbanyak
intake
makanan sumber protein, sebagai bahan baku energi dibanding makanan sumber karbohidrat,” katanya.


Selain itu, hindari konsumsi makanan yang terlalu berlemak seperti gorengan, gajih, kulit, jeroan, dan lainnya. Olahraga yang dianjurkan adalah yang jenis kardio untuk membakar akumulasi lemak berlebih, dan
weight lifting
untuk mempercepat pembentukan massa otot.


Namun, perlu diingat bahwa pembentukan massa otot akan sulit dicapai bila tidak tersedia bahan baku utama, protein. Oleh sebab itu, tingkatkan konsumsi protein harian, untuk mendukung pencapaian bentuk perut ideal.


Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya