Lima Pengobatan Alami untuk Menjaga Liver

Ilustrasi buah lemon
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Liver merupakan organ yang sering luput dari perhatian dalam menjaga kesehatan. Padahal, liver memiliki pekerjaan seperti bertanggung jawab pada 500 fungsi hati yang berbeda.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Selain itu, liver memiliki fungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin tertentu, mengontrol kolesterol serta metabolisme lemak dan mengatur hormon. Untuk itu, Anda perlu menjaga dengan mengusung gaya hidup sehat. 

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Berikut ini, beberapa lima pengobatan alami untuk menjaga liver, seperti dilansir laman Boldsky.

Cuka sari apel dan air

Ambillah secangkir air hangat dan campurkan beberapa tetes cuka sari apel. Kemudian minum campuran tersebut dalam jangka waktu setiap hari selama beberapa bulan sebelum Anda makan. Ini adalah salah satu obat terbaik untuk mengobati dan menghindari penyakit liver.

Lemon dan air

Minumlah campuran air dengan lemon setiap hari selama satu bulan. Vitamin C di dalamnya dapat membantu mendetoksifikasi dan menjaga hati Anda. 

Teh hijau

Konsumsilah secangkir teh hijau di pagi hari dan satu cangkir di malam hari. Sebab sebuah studi menyatakan bahwa cara tersebut dapat membantu meningkatkan fungsi hati Anda.

Kunyit dan air

Campurkan satu sendok teh kunyit dan air putih. Kemudian, konsumsi minuman ini dua kali sehari selama 15 hari. Kunyit dapat membantu hati Anda dan menyingkirkan akumulasi lemak.

Buah amla 

Kandungan vitamin C dari amla membantu membersihkan racun pada hati Anda. Untuk itu, konsumsilah satu sendok teh jus amla setiap pagi selama 25 hari untuk pengobatan tradisional.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya