Enam Kebiasaan yang Buat Rambut Mudah Rontok

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Para ahli rambut meyakini, satu-satunya alasan di balik rambut cepat rontok ialah kebersihan rambut yang tak terjaga. Selain itu juga karena gaya hidup yang buruk. Karena kebiasaan itu, seseorang akhirnya kehilangan rambut tebalnya di usia muda, yang mengakibatkan kebotakan.

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Jika kebiasaan ini tidak diubah, mungkin Anda akan kehilangan seluruh rambut. Oleh karena itu, pelajari beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut rontok lebih awal, dikutip dari
Salah Gunakan Perawatan Rambut, Kepala Cewek Ini Gundul
Boldsky:

Sampo yang salah


Menggunakan sampo yang salah pada rambut Anda adalah salah satu dari banyak penyebab utama rambut rontok di usia muda. Jika rambut Anda lemah, yang terbaik adalah menggunakan sampo yang ringan sampai rambut mendapatkan kembali kekuatannya. Hindari menggunakan sampo yang terlalu banyak diolah, dengan bahan kimia pada rambut, karena ia dapat menyebabkan kerusakan rambut lebih lanjut.


Air panas


Menggunakan air panas untuk mencuci rambut adalah kebiasaan lain yang membuat Anda botak lebih cepat. Menggunakan air panas pada rambut secara teratur dapat menghilangkan minyak alami, membuat rambut kering dan kusam. Air panas juga menghancurkan akar rambut, sehingga mengarah ke masalah kerontokan rambut di usia muda.


Kebanyakan memakai produk rambut

Kebiasaan buruk yang membuat Anda botak di usia muda adalah penggunaan rutin produk rambut yang terlalu banyak. Hal ini dapat menghancurkan rambut dari akar hingga ke ujung. Jika rambut Anda membutuhkan perhatian dan ingin dimanjakan, pilih produk buatan alami seperti masker rambut.


Sinar matahari


Penting untuk melindungi rambut Anda dari sinar matahari yang berbahaya. Panas dari matahari menyerap kelembaban kulit kepala, membuat rambut Anda kering dan lemah, pada gilirannya akan menyebabkan kebotakan.


Obat-obatan


Ada beberapa jenis obat yang dapat meningkatkan rambut rontok. Jadi konsultasikan dulu setiap obat yang akan diasup ke dokter.


Stres


Kebiasaan buruk yang membuat Anda botak lainnya adalah menempatkan tubuh Anda di bawah tekanan dan stres. Para ahli menyatakan bahwa stres menyebabkan rambut rontok dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menjaga diri agar tidak stres dan menjalani gaya hidup sehat. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya