Cara Sehat Menjaga Payudara pada Usia 30-an

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Deodorant Picu Kanker Payudara?
- Ketika wanita menginjak usia 30-an, ia perlu perhatian ekstra terhadap tubuhnya. Pada usia ini, tubuh mengalami berbagai jenis perubahan yang cukup besar. 

Terungkap Alasan Pria Suka Pandang Belahan Dada
Seorang wanita lebih rentan untuk terkena berbagai macam penyakit, setelah usia 30. Hal ini, karena tubuh mengalami stres yang tinggi dan dapat menyebabkan komplikasi kesehatan.

Kenali Tujuh Tipe Payudara Agar Tak Salah Pilih Bra
Penyakit tersebut bisa tekanan darah yang buruk, kanker payudara, dan diabetes. Untuk menghindari beberapa penyakit tersebut, berikut cara sehat menjaga payudara pada usia 30-an, seperti dilansir laman Boldsky.

Bra 

Setiap kali Anda membeli bra, pastikan bahwa Anda mendapatkan ukuran yang sempurna. Hal ini penting untuk memakai bra yang tepat, agar membantu menjaga payudara wanita dalam kondisi yang baik. 

Lepas bra

Salah satu cara untuk menjaga payudara sehat adalah dengan cara membebaskan payudara di malam hari dengan tidak memakai bra. Dengan demikian, Anda mendorong sirkulasi darah di payudara, dan ini penting untuk kesehatan payudara yang lebih baik.

Pijat

Untuk menjaga payudara dalam bentuk terbaik, pijat payudara sekali dalam seminggu. Hal ini karena, setelah Anda mencapai usia 30, payudara cenderung mengendur. 

Santap makanan sehat   

Menikmati makanan yang sehat akan memperbaiki jaringan payudara dan terhindar dari kanker payudara. Asupan untuk payudara meliputi buah-buahan dan sayuran dengan vitamin A untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Hilangkan kebiasaan buruk

Merokok adalah salah satu kebiasaan yang paling berbahaya yang membuat payudara mengendur. Hal ini juga, termasuk menghindari kebiasaan minum alkohol, karena minuman yang mengandung alkohol dapat memberikan efek buruk pada payudara setelah usia 30.

Olahraga

Menjaga tubuh selalu fit adalah kunci tetap sehat setelah Anda mencapai usia 30. Lakukan latihan menjaga payudara, agar tetap sehat setiap hari. Hal ini juga berfungsi untuk menjaga payudara tetap sehat dan terjaga bentuknya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya