Lima Makanan yang Akan 'Bakar' Libido Pria

Ilustrasi pasangan suami istri muda
Sumber :
  • Hdwallpapers

VIVA.co.id - Dalam hubungan suami-istri, ada kalanya pria mengalami masa penurunan gairah seks. Jika hanya terjadi sebentar tentu bukan masalah, namun bila berlangsung lama tentu pihak wanita yang akan dirugikan. Dokter Deffy Leksani dari Meetdoctor menjelaskan, ada lima bahan makanan yang bisa membantu pria dalam memerbaiki gairah seksual atau libidonya:

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

Makanan nabati
 
Mengganti protein hewani menjadi protein nabati adalah cara memperbanyak sperma sekaligus memperbaiki kualitas sperma secara drastis. Jadi, daripada sibuk mengonsumsi daging merah untuk menambah massa otot, makan sumber protein dari tumbuhan.

Anda juga harus mengurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak tersaturasi. Pasalnya, junk food akan membuat arteri tersumbat dalam jangka panjang dan mengganggu kelancaran aliran darah sehingga mengurangi libido dan daya tahan di ranjang. Segera konsumsi protein nabati yang bebas kolesterol dari dalam kacang-kacangan, biji-bijian, polong, madu, dan kacang kedelai.

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Sayur dan buah

Ganti kebiasaan mengemil kue dan permen yang mengandung banyak lemak trans, karbohidrat simpel, dan pemanis tambahan. Pasalnya, permen dan kue perlahan-lahan akan membuat lemak makin banyak serta mengurangi aliran darah dan menciptakan peradangan. Alihkan pilihan Anda ke konsumsi buah dan sayur.

Mengonsumsi Serangga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh, Apa Saja?

Misalnya alpukat, pisang, dan sayur sanggup mengurangi risiko serangan jantung, kanker, dan stroke, memerkuat sistem imun tubuh, dan membuat Anda lebih tahan lama saat berhubungan intim dengan istri.

Cabai bubuk

Makanan gurih dan lezat tidak selalu membutuhkan banyak garam. Konsumsi garam secara berlebihan juga bisa menyebabkan turunnya libido. Nah, jika Anda ingin lebih tahan lama berhubungan badan sekaligus bergairah, ganti garam dengan bubuk cabai atau paprika. Kandungan capsaicin di dalam bahan makanan yang pedas ini bisa melebarkan pembuluh darah dan membantu aliran darah tersebar merata ke seluruh tubuh.

Zinc atau Seng

Lupakan roti putih yang biasa Anda konsumsi untuk sarapan. Demikian juga margarin dan keju. Kini, saatnya Anda beralih ke sereal gandum yang rendah kandungan gula. Jenis sereal ini telah diperkaya seng yang bisa membuat Anda lebih tahan lama saat bermesraan dengan istri.

Selain gandum, seng bisa didapatkan dari kerang, tiram, daging ayam tanpa lemak, kacang-kacangan, dan almond. Seng juga sanggup memertahankan kadar testosteron dan mencegah impotensi.

Cokelat

Konsumsi cokelat memicu timbulnya perasaan yang mirip rangsangan seksual dan orgasme. Namun demikian, tetap batasi konsumsi cokelat dan carilah cokelat yang mengandung 70 persen atau memiliki lebih banyak kandungan cocoa. Oleh karena itu, hindari cokelat yang dipenuhi gula tambahan serta es krim yang kaya akan gula dan lemak tersaturasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya