Tanda Serangan Jantung yang Harus Diwaspadai

Sumber :

VIVA.co.id - Memahami tanda-tanda serangan jantung bisa menyelamatkan kehidupan. Serangan jantung adalah pembunuh diam-diam, dan siapa saja bisa menjadi korban.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Kurang olahraga, pola makan yang buruk dan gaya hidup yang tidak menentu dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Dr Anil Bansal, ahli jantung dari Rumah Sakit Columbia Asia, Gurgaon membantu Anda mengetahui bagaimana tanda-tanda peringatan serangan jantung.

"Ketika Anda mulai merasa berat di dada, sakit perut tak tertahankan bagian atas, nyeri lengan kiri, rahang dan leher nyeri dan sesak napas, Anda harus buru-buru ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan EKG," kata Anil seperti dilansir Times of India.

Anil juga mengatakan, jangan pernah menganggap remeh gejala ini. Meski gejala ini mereda, Anda tetap butuh bantuan medis segera.

"Tanda-tanda peringatan lainnya termasuk rasa mual, keringat dingin dan pusing. Anda juga mungkin mengalami tekanan kuat pada dada atau perasaan seperti dada mendekati Anda."

Pada pria, tanda peringatan yang paling umum dari serangan jantung adalah nyeri dada. Sementara perempuan lebih mungkin untuk mengalami sesak napas, mual, dan nyeri punggung dan rahang.

Dalam kasus ini, jika seseorang melihat orang di sekitarnya mengalami gejala seperti disebutkan di atas, segera bantu panggilkan dokter atau segera membawanya  ke rumah sakit terdekat.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

(mus)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016