Konsumsi Alkohol Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Ilustrasi payudara yang indah.
Sumber :
  • http://scarfttelling.blogspot.co.id/
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Sebuah studi baru-baru ini mengklaim ada keterkaitan antara alkohol dan kanker payudara. Bahkan, wanita perlu menyadari bahwa mengonsumsi alkohol secara signifikan dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Dilansir dari
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Boldsky , penelitian ini mengklaim bahwa berhenti dari kebiasaan mengonsumsi alkohol secara signifikan dapat mengurangi risiko menderita kanker payudara. Begitu juga menjaga berat badan sangat penting untuk mengurangi risiko menderita kanker payudara.


Dalam studi ini, para ilmuwan bertanya kepada lebih dari 200 perempuan. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang menderita gejala kanker payudara. Hampir 50 persen dari peserta menyatakan mereka tidak pernah tahu bahwa berhenti dari kebiasaan meminum alkohol dapat membantu meminimalkan risiko.


Aspek lain yang mengejutkan adalah hampir sepertiga dari peserta tidak pernah tahu bahwa obesitas juga bisa memaksimalkan risiko kanker payudara.


Fakta mengejutkan lainnya, sebagian besar perempuan yang berpartisipasi dalam survei ini tidak menyadari kandungan alkohol dalam segelas anggur atau bir. Tetapi, mereka mengakui sering meminumnya.


Bahkan, jumlah perempuan yang menjadikan alkohol sebagai bagian dari kehidupan mereka, secara drastis meningkat selama beberapa tahun terakhir dan ini menjadi fakta yang benar-benar mengkhawatirkan.


Para peneliti pun memutuskan untuk menyebarkan kesadaran di kalangan perempuan tentang risiko peningkatan kanker payudara karena alkohol. Bukan hanya pada perempuan, alkohol juga dapat merugikan siapa pun dan dapat menjadi 'pembunuh' yang lebih cepat daripada faktor lainnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya