Cara Alami Cegah Keringat Berlebih

Ilustrasi olahraga bersama pasangan.
Sumber :
  • VIVAlife
VIVA.co.id
Bahaya Kafein dalam Enam Cangkir Kopi
- Memiliki keringat berlebih, seringkali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Saat berada di kerumunan dan pada saat menghadiri suatu pesta.

Benarkah Kafein Mampu Turunkan Berat Badan?
Selain itu, ketika menyadari pakaian yang dikenakan basah karena keringat, tentu saja hal ini menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Studi: Kafein Tidak Buat Jantung Berdebar-debar
Kejadian memalukan tersebut, seakan ditambah dengan adanya bau badan akibat keringat berlebih. Tidak ingin mengalami hal memalukan tersebut, cobalah beberapa tips berikut dari laman Boldsky.

Kurangi konsumsi alkohol

Sebuah penelitian mengungkap bahwa alkohol bisa menyebabkan tubuh menghasilkan adrenalin lebih banyak, di mana hormon ini menghasilkan keringat. Untuk itu lebih baik mengurangi konsumsi alkohol.

Cuka apel

Ternyata sangat berkhasiat mengurangi keringat berlebih. Caranya adalah mengaplikasikan cuka apel di bagian lengan sebelum tidur. Cara ini membantu menyeimbangkan PH pada kulit, sekaligus menghentikan pertumbuhan bakteri.

Minyak tea tree

Minyak esensial ini memiliki zat alami yang mengurangi keringat sekaligus melawan bakteri. Oleskan dibawah ketiak setiap hari dan bilas dengan air hangat.

Kurangi konsumsi kafein

Kafein merupakan salah satu stimulan terkuat yang melepaskan adrenalin, atau hormon yang membuat orang berkeringat

Jus lemon

Peras beberapa jeruk lemon, lalu terapkan d ibawah ketiak untuk mengurangi keringat berlebih, sekaligus mencegah timbulnya bau badan.

Gunakan bahan alami

Pilihlah bahan pakaian seperti katun dan linen. Kedua bahan ini dianggap lebih mudah bernafas, karena mampu mendinginkan tubuh.

Minum banyak air

Minum air dalam jumlah besar bisa mengurangi masalah keringat berlebih. Konsumsi air bisa membantu tubuh untuk mengatur temperatur tubuh, sehingga tidak mudah untuk berkeringat. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya