Anda Susah Tidur, Coba Trik Ini

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Menurut nasihat medis, sekitar tujuh sampai delapan jam adalah waktu yang baik untuk tidur pada malam hari. Namun, sekeras apapun mencoba terkadang untuk memejamkan mata agar cepat tidur susah dilakukan.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Jika Anda masih sudah tidur dengan cepat, ada cara agar mengoptimalkan rutinitas tidur Anda. Berikut beberapa cara agar tidur dengan mudah, seperti dilansir laman Huffington Post.  

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Biasakan tubuh untuk tidur tepat waktu

Untuk dapat tidur dengan mudah, biasakan waktu tidur Anda pada jam yang telah ditentukan. Ketika hal ini dijalankan, tubuh Anda akan terbiasa dengan mudah untuk tidur cepat.

Santai sebelum tidur

Tolak rasa ingin bekerja ketika menjelang waktu tidur. Kita semua berhak mempunyai waktu sendiri atau waktu santai agar dapat tidur dengan cepat.

Lama tidur

Biarkan tubuh Anda yang menentukan lama tidur yang dibutuhkan setiap malam. Tidur yang cukup dapat membuat tubuh Anda kembali bugar ketika bangun tidur. 

Hindari gadget

Hindari gadget ketika ingin tidur. Cara ini dapat membuat Anda mudah untuk tidur. Anda tidak perlu melihat lagi email kantor atau berbagai kerjaan di gadget.

Buat suhu kamar nyaman

Jangan biarkan kamar Anda menjadi panas ketika ingin tidur. Untuk itu, usahakan agar selalu membuat kamar Anda pada suhu yang cukup membuat Anda tidur dengan nyaman.

Jangan minum kafein

Ketika ingin tidur, usahakan jangan minum sesuatu yang mengandung kafein. Hal ini karena kafein memiliki zat yang bisa membuat Anda terjaga. Alangkah lebih baik untuk menyiapkan kafein untuk pagi hari saja.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya