Flu Pada Pria Ternyata Lebih Parah Dibanding Wanita

Ilustrasi penderita sinus
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Sudah sejak lama diketahui, bahwa wanita memiliki toleransi menahan luka dan penyakit lebih tinggi dibanding pria. Sebuah penelitian terbaru, para ilmuwan mengungkapkan bahwa flu yang menyerang pria jauh lebih buruk daripada wanita.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Dilansir laman Dailymail, peneliti menemukan hormon estrogen pada wanita yang mampu melindungi mereka dari berbagai gejala penyakit, flu salah satunya.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Tim dari Johns Hopkins University mengungkapkan, bahwa hormon estrogen memiliki efek antiviral yang mampu menahan virus influenza, atau yang lebih dikenal dengan nama flu. "Kami melihat potensi klinis dalam estrogen yang biasa digunakan untuk perawatan infertilitas dan menopause juga bisa mencegah flu," ujar Dr Sabra Klein, yang memimpin penelitian.

Ilmuwan mengatakan, bahwa estrogen, mampu mencegah flu karena senyawa dalam SERM atau selective estrogen receptor modules, yaitu raloxifene dan bisphenol A mengurangi virus flu pada wanita. Studi sebelumnya juga menunjukkan bahwa estrogen mampu melawan virus Ebola, HIV dan hepatitis. 

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya