Diciptakan, Robot yang Bisa Menghamili Wanita

Sumber :

VIVA.co.id - Dalam era modern seperti sekarang ini, kehadiran robot yang bisa membantu beragam pekerjaan manusia agar lebih mudah, bukanlah hal yang aneh lagi. Tetapi, tak cuma sebatas itu, teknologi robot bahkan kini juga mulai merambah ke urusan reproduksi.

Ya, sekelompok ilmuwan dari Institut Jerman untuk Integratif Nanosciences kini menggunakan teknologi robot untuk merancang solusi baru bagi banyak pasangan di dunia yang belum dikaruniai anak.

Robot ini disebut dengan robot sperma atau "spermbot". Menurut mereka, salah satu penyebab utama infertilitas adalah mobilitas sperma yang rendah.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

Jadi, sperma yang sehat memiliki beberapa kesulitan bergerak bersama untuk menemukan sel telur. Nah, di sini lah peran spermbot yang bisa mengatasi masalah ini.

Dilansir Metro, Sabtu 23 Januari 2016, spermbot adalah logam kecil berbentuk spiral yang cocok ditempatkan di sekitar ekor sperma. Melalui medan magnet yang berputar, "motor kecil" ini dapat berputar untuk mendorong sperma ke depan dan masuk ke dalam sel telur untuk menciptakan peluang pembuahan.

Setelah sperma bersarang di sel telur, spiral logam jatuh menjauh dan dapat dibuang. Proses ini juga bisa digunakan oleh perempuan, dalam mesin MRI, atau sperma dan sel telur dapat ditempatkan dalam cawan petri.

Para peneliti mengatakan bahwa masih banyak penelitian lebih lanjut yang perlu dilakukan sebelum mereka dapat melanjutkan dan menguji spermbot pada manusia. Tapi, sejauh ini, percobaan cawan petri terlihat baik dan menjanjikan.

Lihat videonya di bawah ini:

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure
Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023