Ini Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Air merupakan bagian utama dari tubuh. Hal ini penting untuk berfungsinya organ tubuh. Orang bisa tidak makan selama 40 hari, tapi tidak akan bisa tanpa air.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
 
Dua hari tanpa air akan menghasilkan masalah kesehatan yang serius. Dalam rangka untuk mnenjaga kesehatan yang baik, penting untuk mengonsumsi air secara teratur.
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
 
Mendapatkan air yang cukup untuk kegiatan sepanjang hari adalah hal yang baik, begitu juga dengan minum segelas air sebelum tidur.
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
 
Berikut alasan manfaat minum air putih sebelum tidur, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Menjaga tubuh terhidrasi
 
Air adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh Anda agar tidak dehidrasi. Minum air sebelum tidur dapat membantu kadar hidrasi tubuh. Hal ini juga dapat membuat bangun tidur Anda menjadi lebih segar.
 
Membersihkan racun
 
Air adalah pembersih terbaik, oleh karena itu Anda harus minum air sebelum tidur. Tubuh kita menyerap banyak racun setiap waktu. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit. 
 
Cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan minum air sebelum tidur. Minum air putih sebelum tidur memberikan cukup waktu untuk membersihkan tubuh dari racun.
 
Tidur lebih baik
 
Minum air putih dapat membuat tidur Anda menjadi lebih baik. Air dapat menyeimbangkan vitamin, mineral, dan nutrisi di dalam tubuh.
 
Air juga dapat mengendurkan otot-otot dan sendi, sehingga memungkinkan tubuh sepenuhnya pulih dari kerja keras seharian. 
 
Membantu mengurangi berat badan
 
Air tidak mengandung kalori. Tidak ada rasa, tapi memiliki segala sesuatu di dalamnya untuk menjaga tubuh berfungsi normal. Dan jika Anda minum sebelum tidur, tubuh akan membakar kalori yang ada.
 
Mencegah kram otot
 
Banyak hal terjadi ketika tidur, salah satunya adalah kram otot. Hal ini terjadi karena kurangnya hidrasi dalam tubuh. Minum air sebelum tidur memastikan tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Hal ini tentu dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kram otot.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya