Studi: Tinggi Badan Pengaruhi Seseorang dalam Memilih Jodoh

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Peneliti telah menemukan bahwa gen yang menentukan tinggi seseorang, ternyata juga mempengaruhi seseorang saat memilih jodoh atau pasangan mereka. Di mana mereka akan memiliki pasangan yang sama tinggi seperti dirinya.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
 
Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Genome Biology ini menunjukkan, bahwa pilihan seseorang dalam hal memilih pasangan, dapat ditentukan oleh genetika lebih dari yang kita harapkan.
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
 
"Bagaimana seseorang memilih pasangan, memiliki implikasi biologis penting bagi populasi manusia. Studi ini membawa kita lebih dekat untuk memahami sifat kompleks dari daya tarik seksual dan mekanisme yang mendorong variasi manusia," kata pemimpin peneliti Albert Tenesa dari University of Edinburgh di Skotlandia.
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
 
Dilansir laman Times of India, untuk penelitian ini, para peneliti menganalisa informasi genetik lebih dari 13.000 pasangan heteroseksual.
 
Mereka menemukan bahwa 89 persen dari variasi genetik yang menentukan, tinggi badan seseorang juga mempengaruhi preferensi tinggi badan mereka dalam memilih pasangan.
 
Dengan menganalisa informasi genetik yang menentukan tinggi badan seseorang, kata studi tersebut, menjadi mungkin untuk memprediksi tingg pasangan orang itu dengan akurasi 13 persen. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya