Ilmuwan Ungkap Rahasia Tetap Langsing Meski Banyak Makan

Ilustrasi perut rata.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan
- Pernahkah merasa iri saat melihat teman yang tetap bertubuh langsing meskipun makan dalam porsi yang banyak dan tak perlu usaha keras.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan
Ada rahasia dibalik itu semua. Para peneliti mengungkap rahasia orang-orang yang tidak pernah khawatir akan berat badannya tersebut. Selain karena secara fisik mereka langsing, dan hampir sebagian besar mereka tidak pernah menjalani diet, dan bahkan satu dari 10 orang tidak pernah menimbang berat badannya.

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Dari mereka yang diteliti oleh Cornell Food and Brand lab, seperti dilansir Daily Mail, hampir setengah lebih yang melakukan latihan setidaknya lima kali dalam seminggu, sekitar 7 persen adalah vegetarian, dan 33 persen tidak minum alkohol.

Untuk sarapan, lebih dari setengah yang hanya konsumsi buah dan sayur, lebih dari sepertiga mengkonsumsi telur dan camilan sepanjang hari. Yang mencengangkan adalah, hampir 61 persen mengatakan, mereka mengkonsumsi ayam sebagai makanan favorit, sementara 65 persennya mengatakan konsumsi sayuran setiap hari untuk makan malam, 35 persen konsumsi salad saat makan siang.

Hampir 40 persen dari orang kategori "kurus" tersebut tidak minum-minuman soda, dan 33 persen mengatakan mengkonsumsi minuman soda dengan label diet.

Peneliti menemukan bahwa mayoritas, sekitar 43 persen orang kurus tersebut berusia lebih dari 41 tahun, dan 80 persennya adalah wanita.

"Kami ingin melihat apa kebiasaan yang sehat berbeda antara mereka yang berjuang untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan, dan dengan yang berbadan kurus tanpa perlu berusaha. Kami ingin menemukan hal kecil atau contoh kebiasaan yang mungkin bisa memberi pengaruh besar," jelas Dr Brian Wansink, Direktur dari Cornell Food and Brand lab.

Mereka menemukan bahwa strategi orang yang kurus berbeda dengan nasihat konvensional untuk menurunkan berat badan. Mereka mengkonsumsi makanan berkualitas tinggi, memasak di rumah, dan mendengar petunjuk dalam diri untuk tetap langsing.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya