Manfaat Tidur Telanjang Bagi Pria

Ilustrasi pria orgasme.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sebuah studi terbaru mengklaim bahwa tidur dengan pakaian ketat dapat membahayakan produksi sperma pada pria. Ternyata suhu yang menjadi masalah. Pakaian ketat dapat memanaskan testis dan merusak kualitas sperma yang dihasilkan.

Bahan Kimia yang Menutup Cahaya UV Mengganggu Sel Sperma
Namun, ini bukan berarti semua pria harus tanpa celana dalam selamanya, tapi para ahli kesehatan menyarankan mengenakan pakaian yang longgar sepanjang hari dan tidur telanjang di malam hari.
 
Kim Kardashian Kembali Unggah Foto Bugil
Selain tidak baik untuk produksi sperma, berikut manfaat lain dari tidur telanjang bagi pria, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Diciptakan, Robot yang Bisa Menghamili Wanita
Tidur lebih baik
 
Sebuah studi mengungkapkan bahwa kita cenderung gelisah di tempat tidur ketika masih berpakaian. Ini bisa terjadi karena pakaian  mungkin tidak dapat menyesuaikan dengan perubahan suhu di dalam tubuh selama tidur. Jadi, tidur telanjang menghilangkan masalah ini sehingga kualitas tidur akan menjadi lebih baik.
 
Mencegah infeksi
 
Pakaian Anda adalah tempat berkembang biak bagi bakteri dan mikroorganisme lainnya. Pakaian dalam Anda juga mengunci panas serta kelembapan, sehingga mikroorganisme merasa nyaman tinggal di tempat tersebut. 
 
Nah, ketika tidur telanjang, Anda dapat meminimalkan kemungkinan menderita infeksi tertentu dan iritasi yang disebabkan oleh bakteri dalam pakaian dalam Anda. 
 
Memperlambat proses penuaan
 
Sebuah studi mengklaim bahwa, mereka yang tidur telanjang cenderung usianya lebih lambat dari mereka yang tidur dengan pakaian mereka.
 
Menghilangkan stres
 
Studi mengklaim bahwa mereka yang tidur telanjang cenderung merasa lega dan bebas stres dalam kehidupan mereka.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya