Fakta Mengejutkan Tidur di Lantai

Seorang laki-laki sedang tidur pulas.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Bagi orang yang masih suka tidur di lantai, tampaknya harus berbahagia. Karena menurut sebuah penelitian, tidur di lantai dengan atau tanpa bantal akan membuat Anda merasa atau menjadi sehat.  

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Sebuah laporan terbaru menyatakan, meletakkan tubuh Anda di lantai dapat membantu saraf dalam tubuh untuk bersantai. Hal ini juga akan menyembuhkan badan yang sakit dalam waktu kurang dari setengah jam.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Di sisi lain, tidur di lantai setiap hari akan mencegah beberapa jenis masalah yang berkaitan dengan tulang, otot, dan darah. Jika dilakukan sebagai kebiasaan, hal ini dapat membantu sirkulasi darah berjalan dengan baik.

Tidur di lantai juga menghasilkan suhu tubuh dengan baik. Namun, para ahli kesehatan menyarankan mereka yang mempunyai masalah kesehatan dapat menghindari hal ini. Berikut beberapa manfaat tidur di lantai, seperti dilansir laman Boldsky.

Punggung

Kebanyakan wanita menderita nyeri punggung bawah, dan sakit ini bisa disembuhkan jika Anda biasakan tidur di lantai. Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai.

Insomnia

Ini adalah gangguan tidur yang paling menjengkelkan. Para ahli menyatakan bahwa tidur di lantai dapat mengurangi gangguan insomnia.

Sirkulasi darah

Jika Anda memiliki sirkulasi darah yang baik dalam tubuh Anda, kemungkinan akan mengurangi risiko yang berhubungan dengan jantung. Sirkulasi darah yang baik juga bisa menjaga tubuh agar tetap aktif dan fit.

Tidak gelisah

Ada waktunya tubuh Anda merasa tidak nyaman ketika tidur karena berkeringat dan bahan selimut. Tapi, ketika Anda tidur di lantai, Anda akan memiliki tidur yang nyenyak, karena tidak ada kegelisahan yang akan dirasakan oleh Anda.

Relaksasi

Ketika tidur di kasur, tubuh Anda harus menyesuaikan diri untuk itu. Tetapi ketika tubuh Anda tidur di lantai, dapat benar-benar relaksasi. Dengan cara ini, Anda sedang mengurangi stres, dimana sangat baik bagi tubuh Anda.

Bahu

Lantai dapat menyetel kembali bahu jika Anda menderita masalah bahu tidak sejajar. Cobalah tidur di lantai setidaknya tiga malam berturut-turut dalam seminggu untuk menyelesaikan masalah ini. 

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya