Kolesterol Telur Ternyata Aman Bagi Jantung

Ilustrasi telur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kabar baik bagi Anda para penggemar telur. Sebuah studi yang belum lama ini dilakukan telah mengungkapkan bahwa kolesterol telur ternyata tidak membahayakan jantung dan tidak meningkatkan risiko penyakit jantung.

Ketahui Aturan saat Masak Menggunakan Telur
Ya, selama ini banyak orang yang menganggap bahwa mengonsumsi telur setiap hari adalah kebiasaan yang tidak sehat, karena dampaknya pada jantung.
 
Jangan Takut Makan Telur, Ketahui Kandungan Nutrisinya
Namun, studi yang telah dilakukan dengan mengamati kebiasaan makan 1.000 orang berusia paruh baya selama 20 tahun itu, telah menunjukkan bahwa Anda tak perlu takut dengan kadar kolesterol pada telur. Demikian dilansir dari Times of India.
 
9 Manfaat Telur Puyuh Bagi Tubuh Anda
Sudah menjadi fakta yang diketahui orang bahwa banyak kolesterol yang berdampak pada tingkat kolesterol darah. Untungnya, menurut kebanyakan studi, asupan kolesterol telur tidak dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.
 
Sebelumnya juga sempat muncul asumsi bahwa orang dengan gen APOE4 adalah mereka yang paling banyak mengalami dampak negatif kolesterol. Tetapi, lagi-lagi, studi tak menemukan kaitan antara dua hal tersebut.
 
Para peneliti mengatakan, meski kolesterol telur tidak membahayakan kesehatan, Anda tetap harus membatasi konsumsinya setiap hari.
 
Sebagai informasi, telur memiliki berbagai manfaat kesehatan karena kandungan nutrisinya yang sangat banyak, mulai dari vitamin A, folat, kolin, vitamin B5, B12, B2, fosfor, selenium, vitamin D, E, K, B6, kalsium dan seng.
 
Tentu saja, kolesterol telur menyediakan beberapa sumber protein terbaik yang sangat dibutuhkan tubuh untuk membentuk tulang dan otot yang kuat. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya