Konsumsi Superfood Ini Agar Kulit Sehat

Kiwi
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Superfood atau Hanya Sekadar Super Marketing?
- Makanan yang kita makan memengaruhi kulit. Jadi, kita perlu memilih makanan yang tepat untuk kulit lebih sehat.

Jus Sayuran Ini Bermanfaat Sehatkan Kulit

Beberapa makanan sangat berguna mengobati kulit kusam dan lelah. Di sisi lain, beberapa makanan memiliki kemampuan mencerahkan warna kulit.
Chia, Superfood Favorit Model dan Elit Hollywood


Makanan yang kaya antioksidan dan vitamin tersebut juga dapat memberikan keajaiban bagi kulit, seperti membuat kulit lebih sehat, dan muda. Selain lebih murah,
superfood
juga lebih aman dibanding dengan menggunakan produk kimia.


Karena itu, ada baiknya memasukkan
superfood
ini dalam menu diet harian Anda, seperti dilansir dari
Boldsky
.


Kiwi


Kiwi kaya akan vitamin C, yang dapat memberikan perlindungan kulit dengan degenerasi sel-sel kulit. Mengonsumsi kiwi dapat mencerahkan warna kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap serta hiperpigmentasi.


Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A dan enzim papain, yang bermanfaat untuk kulit. Ini efektif menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah. Kandungan natrium yang rendah membuat kulit terhidrasi dan memberi gizi yang baik untuk kulit.


Teh hijau


Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga untuk kulit. Antioksidan yang dikandungnya dapat melawan radikal bebas dan mengurangi semua tanda-tanda penuaan kulit.


Salad


Salad banyak mengandung serat dan antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap segar dan bersinar. Salad hijau bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Mengonsumsinya setiap hari juga bisa membuat kulit menjadi cerah.


Ikan


Ikan kaya dengan protein, vitamin dan mineral. Selain itu, asam lemak omega-3 yang dikandungnya membantu menjaga kulit tetap sehat, melindungi kulit dari sinar UV, dan menjaga warna kulit.


Telur


Telur memberikan berbagai manfaat bagi kulit. Karena itu, bagi yang ingin mendapatkan kulit bebas jerawat dan infeksi kulit lainnya harus mengonsumsi telur. Kandungan tembaga dalam telur membuat kulit menjadi lebih sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya