Serunya Mencicil Hidup Sehat agar Terhindar Risiko Kematian

Wanita olahraga.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bukan hanya layanan kartu kredit yang bisa memberikan cicilan menggiurkan. Ternyata, kesehatan juga bisa dicicil.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Tidak perlu membayangkan hal muluk dan berlebih, karena dari kegiatan-kegiatan kecil, yang bahkan bisa 'dicicil' waktunya, akan memberi efek positif bagi tubuh.

Jadi, jangan beralasan tidak ada waktu untuk pergi ke pusat kebugaran, tempat yoga, atau segudang alasan lain untuk tidak berolahraga, dan memilih hang out dengan teman.
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
 
Yuk, mulai lakukan beberapa hal kecil berikut ini, seperti disampaikan oleh dr. Andi Kurniawan,SpKO pada VIVA.co.id, Jumat 26 Februari 2016.
Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat
 
WHO mengatakan bahwa tidak banyak gerak, menjadi faktor pemicu risiko kematian, atau jika dihitung bisa mencapai 3,2 juta, atau enam persen orang meninggal setiap tahunnya. 
 
"Untuk itu mulailah lakukan latihan, setidaknya 150 menit selama satu minggu. Jumlah ini jangan dibayangkan menakutkan, karena jika dibagi tujuh, hanya dibutuhkan 30 menit untuk latihan. Jumlah 30 menit ini juga bisa dicicil, pagi 10 menit, siang, dan sore, atau malam.
 
Andi membagi tipsnya, agar bisa tetap aktif bergerak disela padatnya rutinitas. Berdirilah dan berjalan jika merasa sudah terlalu lama duduk. Kemudian, saat menelpon, tempelkan punggung pada dinding, buat posisi seolah akan duduk.
 
Kemudian, selalu gunakan tangga saat ada di suatu gedung. Tips kelima adalah saat jam makan siang, usahakan membeli sendiri makanannya, jangan minta tolong pada Office Boy. Kemudian, jika memungkinkan, bersepedalah saat datang ke kantor.
 
Saat menonton televisi, atau menunggu air mendidih, selalu lakukan beberapa gerakan ringan yang melatih beberapa anggota bagian tubuh. Tips terakhir adalah, berhentilah sejenak dari rutinitas kerja, lakukan istirahat. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya